Pages

Berani Memulai Walaupun Gak Sempurna



Halo halo..
Ada anime bagus apa musim ini? Haha, oke kali ini aku ga akan bahas anime kok. :p

Okay, kita mulai. Ekhem, test satu,, dua.. #ngiiiinng

Sekarang aku mau coba buat bahas tentang berani memulai. Ada apa dengan hal ini? Kenapa tiba-tiba kepikiran buat nulis tentang ini? jadi gini ceritanya. Beberapa waktu yang lalu aku sempet ketagihan doodling. Kenapa? Awalnya sih cuma iseng liat-liat gambar di Deviantart dan ga sengaja liat doodle yang keren,
aku tunjukinlah itu gambar ke Dita sama Rini. "Eh, ini bagus banget ya, kok bisa sih bikin doodle kayak gini? Itu ga dibikin sketsa dulu kan?" tanyaku mulai bawel bercampur antusias."Wah iya bagus. Bikin Rik, bikin. Iya itu ga dibikin sketsa dulu, langsung hajar aja," kira-kira gitu respon dari Dita sama Rini.

Setelah keasyikan liat-liat akhirnya aku mulai ngeluarin sketchbook sama drawing pen. Beberapa menit aku liatin doang itu kertas kosong, pas mau goresin tinta aku langsung narik tangan lagi, wkwk. Seriusan, untuk kali pertama bikin doodle itu susaaaaaaaahnyaaaaaa minta ampun. Bukan apa-apa, rasa takut buat salah coret atau garisnya bengkok itu parah banget. Ini sama halnya kayak pas Seishuu Handa di anime Barakamon yang diminta tetangga barunya buat bikin nama kapal pake kuas langsung (nahloh jadi ke anime lagi). Ini hasil doodling pertamaku :D


Balik ke yang tadi, beberapa menit ngerasa ragu buat ngotorin kertas polos itu pake tinta akhirnya goresan pertama mulai keliatan. Aku yang awalnya takut salah atau apalah itu, mulai nikmatin satu persatu goresan yang kubuat, rasanya ngalir aja gitu. Sama kayak Seishuu Handa yang awalnya takut salah coret di kapal itu, tapi setelah bocah-bocah kecil dengan sengaja ngotorin lambung kapal pake cat akhirnya dia yang awalnya mau nutupin bekas noda-noda itu malah bikin dia jadi lebih lepas untuk bikin kaligrafinya.

Agak bingung? Kalau bingung berarti kamu belum nonton Barakamon, wkwk. Ya dari cerita di atas bisa kuambil kesimpulan, kita ga akan bisa membuat apapun kalau kita ga pernah berani untuk memulai dan takut salah. Ketika kita berani memulai nantinya kita juga bakal enjoy dengan apa yang kita kerjain kalau itu memang sesuai dengan passion kita. Walaupun hasil yang kita dapatkan saat pertama kali mencoba itu jauh dari kata sempurna, tapi seengganya kita mendapatkan kepuasaan tersendiri, kan? Haha.. Semakin banyak berlatih walaupun hanya sedikit, tapi kalau dilakukan terus menerus pasti bakal menghasilkan improvement yang jauh lebih baik daripada kita ga nyoba sama sekali. :D Dan ini hasil doodlingku sekitar 4 hari yang lalu :v

Foto kiriman Rika Yanti (@21_rika) pada

Dan ini doodle paling besar yang pernah aku buat dan baru beres tadi pagi, haha.

Rika Yanti

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment